Halaman

Minggu, 15 Juni 2014

:: Perbanyak Istighfar ::

Bismillahirrahmanirrahim

Surah Nuh ayat 10 -13, dengan banyak istighfar, ALLAH membukakan "biamwaalin" riski yang berlimpah berkah. 

Rasulullah Salallahu ‘Alaihi Wasalam bersabda, "Barangsiapa membiasakan istighfar, ALLAH memudahkannya saat sulit, ALLAH tunjukkan jalan keluar dari masalahnya, dan ALLAH memberinya rizki dari jalan yang tidak disangka-sangka".
Dengan istighfar, dosa niscaya akan diampuni apalagi jika ber-istighfar dengan sungguh-sungguh hingga keluar air mata, saat itulah kita akan menjadi dekat dengan ALLAH. Dosa itu membuat masalah, gelisah, dan tidak akan berutung pada sisi manapun. Kalaupun sukses karena dosa itu "istidraaj" merupakan kesenangan sesaat dan semu, kemudian akhirnya bala juga. Dengan istighfar, ALLAH mengangkat dosa, dengan terangkatnya dosa, terangkatlah masalah, gelisah, ketidaknberuntungan.
Marilah sahabatku untuk selalu ber-istigfar saat berdiri, duduk, berbaring, di rumah, di kendaraan, di sekolah, di pasar, dimana saja, terutama setiap selesai sholat fardhu untuk tidak buru-buru beranjak melainkan ber-istigfar terlebih dahulu, dan akan lebih baik lagi beristigfar dikeheningan malam (QS 51:18).

Semoga bermanfaat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar