Halaman

Sabtu, 14 Juni 2014

Indikator Baik Buruknya Customer Service

Berikut ini terdapat 9 (sembilan) indikator yang menentukan baik atau buruknya customer service, yaitu: fast respond to customer inquiries, easy to contact, online application, easy payment methode, ease of process, fast delivery atau delivery performance, delivery option, after sales service, reporting and tracking. Penjelasannya ada dibawah ini:
  1. Fast Respond To Customer Inquiries ini berarti bahwa kita sebagai perusahaan harus mampu memberikan respon atau tanggapan kepada konsumen dengan cepat dan tepat, agar pelayanan yang kita berikan mampu berkesan di hati pelanggan dan mampu membuat pelanggan akan loyal atau setia kepada perusahaan yang kita jalankan. 
  2. Easy To Contact Online Application dalam hal ini berarti perusahaan harus mampu memberikan tambahan tekhnologi yang mendukung hubungan yang di jalin antar pelanggan da perusaan mudah untuk berkomunikasi dengan aplikasi online dan mempermudah segal hal yang ada di dalamnya. 
  3. Easy Payment Methode hal ini berarti perusahaan harus memiliki metode atau tools yang mampu mempermudah dalam hal pembayaran yang dilakukan antar perusahaan dengan pelanggan sehingga proses bisnis akan berjalan dengan baik dan lancar. 
  4. Ease Of Process hal ini berarti dalam hal proses bisnis perusahaan mampu memberikan rasa senang dan tentram kepada konsumen atau pelanggan dalam penjalanan operasioanal perusahaan nya, dan membuat pelanggan akan kembali menggunakan jasa atau product yang kita tawarkan. 
  5. Fast Delivery Atau Delivery Performance hal ini berarti dalam penjalanan bisnis nya dalam hal ini perusahaan jasa atau pengiriman product pengiriman dan pelaksanaannya dapat dilaksanaan dengan cepat sehingga memberikan peforma yang optimal untuk pelanggan dan membuat pelanggan puas akan pelayanan yang kita berikan. 
  6. Delivery Option hal ini berarti pelanggan bebas memilih pilihannya dalam hal proses bisnis pengiriman, dan ini akan menjadi dimensi tambahan yang mendukung dalam proses bisnis yang kita jalankan. 
  7. After Sales Service hal ini berarti perusahaan memberikan layanan tambahan ketika pelanggan. Setelah pembelian product, jadi proses layanan yang kita tawarkan,tidak hanya terhenti ketika product terjual namun berlanjut ketika selesai pembelian dalam hal pelayaannya, sehingga hal ini memberikan nilai tambah kita di mata konsumen. 
  8. Reporting dimensi ini berarti perusahaan memberikan feature tambahan yakni pelaporan hal kepada konsumen tentang evaluasi hal yang dilakukan oleh perusahaan, agar pelanggan tahu apa yang perusahaan lakukan.
  9. Tracking hal ini berarti perusahaan memberikan jasa tambahan dalam hal pengangkutan agar konsumen semakin puas



Tidak ada komentar:

Posting Komentar