Halaman

Jumat, 25 Juli 2014

Yuk Menulis *Aku Bintang Teknik*


Langit disenja ini pun semakin menghitam,.
Menghiasi bumi tanpa berpikir,.
Bahwa bumi ini akan menjadi gelap,.
Namun setitik cahaya ku lihat,.
Dibalik awan awan yang hitam,.
Terdapat sejuta bintang yg menari,.

Tiba-tiba ku merasa bintang itu
Memandangku dan berkata,.
Waktu akan terus berjalan,.
Aku hanyalah bintang yang diciptakan Allah SWT,.
Hanya untuk menjalani dan menghadapi hari2ku dengan penuh manfaat,.
Ku ingin kau sepertiku,.
Yang slalu bersinar dimanapun ku berada
Lihatlah aku sebagai bintang,.
Walaupun sendiri ku kan tetap bersinar
Namun sinar ku kan lebih indah jika ku bersama bintang-bintang lainnya
Yang kan membentuk gugusan bintang indah nan cantik
Aku memiliki keindahan itu sebab Allah SWT yg memberi semua itu,.

Kini terlintas dalam pandangan ku akan pena biru usang diatas buku kecil bersampul biru
Yang slama ni slalu setia menemani perjuanganku dalam menysuri kehidupan
Perlahan, tangan halusku menyentuhnya
Seakan ia berhasrat tuk mengungkapkan sesuatu yang ku pendam
Sret...sret...sret...
Tanpa tersadari ku sudah mulai menuliskan sesuatu
Kini kata demi kata tlah terpadu dalam buku kecilku
Menuangkan isi hatiku yang ingin bersinar dan bermanfaat seperti layaknya bintang-bintang itu

Muncul pertayaan besar dibenakku
Bagaimana caranya ku bisa menjadi bintang seperti itu???

Plek...
Tiba-tiba pena biru usang ku terlepas dari jari jemariku
Jatuh diatas sebuah pamflet “Aku Bintang Teknik”
Tersentak
Tersadar
Akan sesuatu

Ku coba menghela nafas panjang
Dan perlahan ku baca pamflet itu
Lalu aku pun tersenyum
Karna ku menemukan jawaban dari pertanyaan yang berkecamuk di kepala ku

Mungkin ini menjadi salah satu cara untuk ku menjadi bintang itu
Dengan menuankan isi hatiku melalui goresan pena ini
Ku berharap melalui hasil goresan pena ini
Ku bisa menginspirasi dan bermanfaat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar