Halaman

Selasa, 10 September 2013

Kata Mutiara

  1. Cinta itu adalah perasaan yang mesti ada pada tiap-tiap diri manusia, ia laksana setetes embun yang turun dari langit, bersih dan suci. Cuma tanahnyalah yang berlain-lainan menerimanya. Jika ia jatuh ke tanah yang tandus, tumbuhlah oleh karena embun itu kedurjanaan, kedustaan, penipu, langkah serong dan lain-lain perkara yang tercela. Tetapi jika ia jatuh kepada tanah yang subur, di sana akan tumbuh kesuciaan hati, keikhlasan, setia budi pekerti yang tinggi dan lain-lain perangai yang terpuji.
    {Hamka}
  2. Sesungguhnya apabila badan sakit maka makan dan minum sulit untuk tertelan, istirahat dan tidur juga tidak nyaman. Demikian pula hati apabila telah terbelenggu dengan cinta dunia maka nasehat susah untuk memasukinya.
  3. Tak butuh menjawab penghinaan dgn penghinaan lgi, cukup jawablah dengan evaluasi diri, gigih melakukan perbaikan diri, dan beri bukti yang tidak terpungkiri....
  4. Kasih sayang adalah anugerah terbesar dalam kehidupan – apalagi jika qta mendapatkan orang yang mau memberikannya dengan ikhlas kepada qta...
  5. Cinta adalah kekuatan yg mampu mengubah duri jadi mawar...
  6. “Siapa saja yang menyeru manusia pada hidayah, maka ia mendapatkan pahala sebesar yang diperoleh oleh orang-orang yang mengikutinya, tanpa mengurangi sedikit pun pahala mereka. “
    {HR. Muslim}
  7. Walau berat.. senyummu tetap terkembang
    Walau payah.. tak pernah kau berkeluh kesah
    Karena kau memiliki sejuta cinta
    Cinta untuk keluarga
    Cinta untuk dakwah
    Cinta untuk Islam
    Cinta untuk masyarakat dan bangsa
    Cinta yang bertabur benih-benih bunga d taman surga
  8. Kalian mengajariku tentang cinta
    Kalian mengajariku semangat bekerja
    Kalian mengajariku makna harmoni
    Bismillah.....
  9. Cinta, Kerja, Harmoni
    Menjadi sepenggal Firdaus di muka bumi
  10. BISMILLAHIRRAHMANIRRAHIM.........Untuk yg pertama kalinya saya pergi ke sebuah klinik untuk mekakukan check up kesehatan rohani,ternyata saya menderita beberapa penyakit,
    Berikut ini hasil dr check up nya:
    Ketika tekanan darah saya di ukur,hasilnya ternyata saya memiliki kelembutan hati yg rendah,
    Ketika suhu tubuh saya di ukur,termo meternya menunjukkan derajat kegelisahan hampir mencapai 40 d celsius,
    Ketika jantung saya di periksa,ternyata saluran arterinya tersumbat oleh berbagai kekecewaan,kesedihan,kesepian,kemarahan dan dendam
    Saya pun di beri tahu bahwa tulang2 banyak yg retak krn tersandung oleh rasa cemburu dan iri,pantas saja saya tdk dpr berjalan di sisi saudara2 saya dgn nyaman dan saya pun tdk bisa merangkul sahabat2 saya
    Ketika saya memeriksakan mata saya yg mulai terganggu,diketahui penyebabnya adalah krn saya hanya melihat kekurangan2 org di sekitar saya,sehingga kemampuan mata saya untuk melhat hal2 yg lebih indah dan baik mulai tertutup
    Ketika saya mengeluh mengenai pendengaran saya yg mulai berkurang ,terapi di sana menyarankan saya untuk mulai latihan mendengar suara allah dan sesama manusia setiap hari agar pendengaran saya lebih sensitif
    Setelah menjalani semua pemeriksaan itu saya mendapatkan konsultasi gratis untuk mengobati semua penyakit saya tersebut,obat yg di berikan adalah obat alami yg murah meriah
    Setiap hari saya harus mengkomsumsi;
    - segelas penuh rasa SYUKUR atas segala yg saya miliki
    - sesendok rasa KEDAMAIAN
    - satu pil KESABARAN
    - Satu cangkir rasa PERSAUDARAAN
    - satu piring KERENDAHAN HATI
    - dan sedosis CINTA
    Setiap malam sebelum tidur harus minum sebuah kaplet SUARA HATI yang jernih serta sebuah pil anti KEPUTUS ASAAN krn peristiwa2 yg saya alami hari ini,dan tidur berselimutkan DO”A dan HARAPAN....
  11. Nikmati saja setiap problema krn tanpa problema qta tak kan pernah bsa mengetahui arti sebuah kehidupan....
  12. Heningny malam bernafaskan cinta kasih bersama jalinan ukhuwah dikampus orange tercinta...
  13. Hati dalam diri manusia berkedudukan sebagai Raja, yang memerintah, yang berkuasa atas badan....
  14. "Barangsiapa membaca surat Al-Kahfi pada hari Jum’at, niscaya akan memancar cahaya terang yang menyinari dirinya di antara kedua Jum’at".
    {HR. Al-Hakim}
  15. “Ya Allah,perbaikilah agamaku yang merupakan sandaran segala urusanku.Dan perbaikilah urusan duniaku yang merupakan tempat tinggalku,dan perbaikilah akhiratku yang merupakan tempat kembaliku..dan jadikanlah kehidupanku sebagai tambahan bagi kebaikanku dan kematianku sebagai tempat istirahat dari segala kejelekanku”.
    {HR Muslim}
  16. Kekuatan adalah rindu
    Pedang adalah senyuman
    Kaki adalah semangat semua teman
    Jauh raga ini dari keluarga
    Demi sebuah lukisan indah
    Tuk mlalui sebuat coretan kehidupan
    Bismillah...
  17. Rasulullah bersabda :“ Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, maka baginya seperti pahala yang melakukannya”
    {HR. Muslim}
  18. Sesungguhnya wanita itu seperti kaca,,, andai sudah pecah pasti akan melukai dirinya sendiri dan orang lain,,, dan semuanya akan sirna....
    Wanita itu untuk dijaga,, bukan untuk dihancurkan sesaat saja....
  19. Jika wanita adalah tulang rusuk, maka laki2 adalah jantungnya. bagaimana mungkin jantung akan aman tanpa perisai tulang rusuk? dan bagaimana mungkin tulang rusuk akan tegar kalau bukan untuk melindungi jantung? (nasehat untuk mereka yang hendak dan telah menjalin kasih dalam pernikahan membentuk mahligai suci rumah tangga). hormatilah wanita sebagaimana Allah dan Rasulullah menghormati dan memuliakannya. O.K?
  20. Luruskanlah niatmu... Hai sahabat
    Membina ummat menggapai hidayah
    Tetapkan langkahmu… Hai
    sahabat
    Tapaki jalan perjuangan
    Dan debu-debu jadi saksi
    Peluh dan darah menghias diri
    Kan tetap setia pada janji
    Hingga kemenangan atau kesyahidan
    Kan kau raih… nanti
    Tegarlah jiwamu… Hai sahabat
    Usah kau ragu dengan janji
    Rabb-mu
    Melaju menderu tanpa jemu
    Runtuhkan barisan musuhmu
    Makar kezaliman kian menghujam
    Menggoyahkan sendi kebenaran
    Bangkitlah wahai para pejuang
    Satukan tekadmu hadapi musuhmu
    Ayo maju… maju… maju !!!
    Tetapkanlah langkahmu… Hai sahabat
    Tapaki jalan perjuangan…
  21. Sinaran hati mulai hilang
    Kemana kan ku cari
    Langkah terhenti tanpa pasti
    Kususuri jalan ini
    Kemanakah kan ku cari
    Yaa Rabbi...
    Yaa Allah...
    Kembalikan sinaran yang tlah menghilang dihati
    Yaa Allah...
    Hanya padamu ku pinta dan ku berdo'a menggapai asa
  22. "Sabar memiliki dua sisi, sisi yang satu adalah sabar, sisi yang lain adalah bersyukur kepada Allah...."
    {Ibnu Mas’ud}
  23. ::Teruntuk serpihan2 kaca::
    Ketika kaca sudah pecah memang semuanya akan sirna,,,
    Tpi wahai serpihan2 kaca kalian harus bangkit menyongsong kehidupan kembali,,,
    kalian tak boleh berputus asa seperti ini terus...
    Kalau kalian tak bangkit maka kalian akan semakin banyak lgi melukai orang...
    Apakah kalian mau tetap seperti itu....????
    jangan sampai kalian akan melukai orang kembali...
    kasihan orang2 yg akan engkau lukai...
    Ingat kalian masih punya hal2 lain yg berada di belakang kalian...
    Ayo bangkit dri keterpurukan ini....
    Ingat kalian masih bisa beguna kok...
    Dengan bantuan semen,,, pewarna,,,, perekat,, dan masih banyak lagi....
    ini smua yang slalu mendukung kalian...
    Ingat kalian masih bisa jdi pajangan dinding atau pot bunga yang tlah di daur ulang....
    Hal ini semua layaknya Taubatan nasuha yg bisa memperbaikinya...
    Semuanya bisa menjadi indah kok....
    semua kan baik2 saja...
    Kami sayang kalian.... you all....
  24. Bagi seorang muslim dan beriman, cnta terbesar dan cinta hakiki ialah cinta kepada Allah. Bentuk cinta dapat kita wujudkan dalam berbagai rupa tanpa batas ruang dan waktu dan kepada siapa atau apa saja asalkan semuanya bersumber dari kecintaan kita kepada Allah dan karena menggapai ridha-Nya sayang
  25. Disaat dilanda kelelahan saat berlari jangan sampai langkah ini terhenti begitu saja sebelum mencapai garis finish,,, akan tetapi berjalanlah perlahan sembari mengistirahatkan diri dan kumpulkan tenaga tuk berlari kembali....
    Bismillah....
    #Menikmati Indahnya perjalanan hidup

Tidak ada komentar:

Posting Komentar