Halaman

Rabu, 26 November 2014

Mana yang kalian pilih....???

Iblis pernah berkata kepada Allah ketika mengomentari Adam:
‘Aku lebih baik daripadanya. Engkau menciptakanku dari api sedang dia Engkau ciptakan dari tanah.’(QS. Al-A’raf: 12)

Fir'aun pernah berkata ketika menghadapi Musa:
"Hai kaumku, bukankah kerajaan Mesir ini kepunyaanku dan (bukankah) sungai-sungai ini mengalir di bawahku" (az Zukhruf: 51)

Qarun pernah berkata tentang hartanya:
`Sesungguhnya aku hanya diberi harta itu, karena ilmu yang ada padaku` (al Qashash: 78)

Lihat bagaimana Iblis, Fir'aun dan Qorun mengatakan satu kata yang sama: "INI AKU", dan kita tahu bagaimana akhir kehidupan mereka. Bandingkan:
Yusuf, ketika sudah berada di hadapan saudara-saudaranya dan dia menjadi seorang pejabat saat itu, beliau mengatakan kepada saudara-saudaranya
"Sesungguhnya Allah telah melimpahkan karunia-Nya ini kepada kami". Sesungguhnya barang siapa yang bertakwa dan bersabar, maka sesungguhnya Allah tidak menyia-nyiakan pahala orang-orang yang berbuat baik" (Yusuf: 90)

Dzulqarnain, seorang raja yang kekuasaannya sampai timur dan barat, ketika selesai membangun tembok Yajuj dan Majuj, Dzulqarnain mengatakan
"Dinding ini adalah karunia dari Rabbku, maka apabila sudah datang janji Tuhanku, Dia akan menjadikannya hancur luluh; dan janji Tuhanku itu adalah benar" (al Kahfi: 98)

Sulaiman, seorang Nabi dan raja yang kekuasaannya tidak ada yang dapat menandingi, ketika berhasil membawa singgasana Bilqis ke hadapannya, Sulaiman berkata
"Ini termasuk karunia Rabbku untuk mencoba aku apakah aku bersyukur atau mengingkari (akan nikmat-Nya)" (an Naml: 40)

Yusuf, Dzulqarnain dan Sulaiman, para penguasa yang shalih, semuanya pun punya satu kata: "INI KARUNIA RABBKU"

Maka, manakah yang kan Anda pilih? Menjadi senasib dengan Iblis, Firaun dan Qorun, dengan menyombongkan diri Anda. Atau mengikuti jejak langkah Yusuf, Dzulqarnain dan Sulaiman dengan bersykur dan merendah kepada Rabb kita?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar