Halaman

Jumat, 25 Oktober 2013

Ekspektasi terhadap Logistik Global

Menurut kamus besar bahasa Indonesia Ekspektasi merupakan sebuah Harapan atau Tuntutan. Jadi pengertian dari Ekspektasi terhadap Logistik Global adalah Tuntutan Pelanggan terhadap apa yang mereka inginkan dari sebuah produk atau jasa yang ingin mereka gunakan. 

Persaingan global dalam pemasaran produk-produk juga telah mendorong tuntutan standar yang lebih tinggi untuk kualitas layanan dari penyedia jasa logistik oleh para produsen. Tuntutan para produsen semakin kompleks seperti : 
  1. Kecepatan respons pada tuntutan pelanggan 
  2. Jangkauan layanan yang lebih luas, lintas Negara 
  3. Ketepatan dan Kecepatan waktu pengantaran 
  4. Fleksibilitas untuk melakukan pengantaran yang semakin sering dan cepat 
  5. Tuntutan atas keamanan barang dari pencurian dan juga keutuhan barang selama perjalanan 
  6. Tuntutan untuk dapat ikut menjaga dan meningkatkan corporate image dari produsen 
  7. Tuntutan untuk dapat memberikan layanan yang memberi nilai tambah bagi produsen
Selain tuntutan yang lebih kompleks, persaingan yang semakin meningkat juga menuntut peningkatan efisiensi sehingga dapat menekan biaya-biaya : 
  1. Transportasi dan Pergudangan 
  2. Biaya Inventory 
  3. Kerusakan atau penurunan mutu barang 
  4. Kehilangan atas pencurian atau pendodosan 
  5. Asuransi dan administrasi lain 
  6. Proses pengeluaran Bea dan Cukai dan badan lainnya 
  7. Pungutan-pungutan liar dan hambatan-hambatan yang mengada-ada

Tidak ada komentar:

Posting Komentar