Halaman

Rabu, 12 Agustus 2020

Menuju Halal

Kita kadang mengangap bahwa kesendirian itu adalah musibah. Bahwa masa jomlo adalah masa-masa yang menyebalkan. Bahwa status single adalah status memalukan.

Padahal bisa jadi itu adalah sebuah anugrah yang akan kita syukuri andai saja kita paham bahwa itu adalah bentuk cinta Allah SWT kepada kita.

Jika masa sendiri lebih mendekatkanmu kepada Allah SWT, bukankah itu sebuah nikmat yang tak terukur nilainya di mata manusia? Jika masa single lebih banyak waktu untuk berduaaan dengan Allah SWT, bukankah itu juga sebuah nikmat yang tak mungkin bisa didapatkan oleh mereka yang sudah menikah?!

Melihat mereka yang sudah menemukan belahan jiwanya, jangan dulu langsung berpikir bahwa hidupnya sudah pasti bahagia. No.. Belum tentu. Betapa banyak di luar sana perempuan yang akhirnya berstatus janda di usia muda, sebab tak mampu lagi mempertahankan rumah tangganya.

Nah, bisa jadi Allah SWT belum mempertemukan kita dengan jodoh kita sampai hari ini, ittu karena Allah SWT tahu bahwa mental kita belum cukup siap untuk menghadapi masalah-masalah yang terlalu rumit dalam rumah tangga itu.

Jadi jangan langsung berburuk sangka kepada Allah SWT ya...

Allah SWT menunda jodoh kita, bukan karena  Allah SWT benci pada kita. Tetapi justru karena Allah SWT terlalu sayang kepada kita. Allah SWT belum rela cinta kita terbagi dengan makhluk yang nanti kita sebut sebagai suami. Allah SWT belum rela bila waktu tahajud kita tersita karena ada laki-laki yang harus kita layani. Allah SWT belum rela bila harus jauh dari kita. Karena sesungguhnya Allah SWT begitu sayang pada kita.

Sekarang sudah paham kan kenapa Allah SWT itu belum mempertemukan kita dengan jodoh kita?! Ternyata Allah SWT itu tidak mau  jauh dari kita. Karena Allah SWT tahu setelah kita menikah , bisa jadi kita akan lebih banyak melupakan Allah SWT, sebab terlalu sibuk berduaan dengan seseorang yang sudah menjadi pasangan kita itu. Hingga Allah SWT menjadi yang kedua di hati kita..

Ketika banyak wanita di luar sana yang mendapatkan suami kasar,, Alhamdulillah Allah SWT masih memberikan kita kesempatan untuk memilih laki-laki  terbaik untuk dijadikan pasangan..

Ketika banyak wanita di luar sana yang menikah tanpa ilmu,, Alhamdulillah Allah SWT masih memberikan kita kesempatan utuk menuntut ilmu dan memperdalam pengetahuan tentang agama, sebagai bekal menuju pernikahan..

Ketika banyak wanita di luar sana yang akhirnya berpisah karena tidak sabar menghadapi mertuanya yang buruk akhlaknya, Alhamdulillah Allah SWT masih memberikan kita kesempatan untuk belajar memperluas ruang kesabaran di dalam hati agar mampu menghadapi siapapun dan dalam keadaan apapun..

Lihatlah ini tanda betapa sayangnya Allah SWT kepada kita..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar