Halaman

Kamis, 13 Agustus 2020

Jodoh Terbaik akan Datang di Waktu yang Paling Baik

Menjalani peran sebagai wanita muslimah yang memilih taat dalam penantian memang tidaklah mudah. Sebuah keputusan berat yang mengharuskan kita keluar dari zona nyaman untuk memilih sendiri dalam ketaatan.

Ada gejolak dalam dada kita yang harus selalu berusaha kita redam dengan susah payah. Ada bisikan-bisikan yang selalu berusaha kita tepis ketika sedang sendirian. ada bujuk rayu syaiton yang kerap kali harus kita lawan dengan sekuat tenaga.

Sejatinya kita juga ingin seperti yang lain. Bepergian bersama seseorang yang kita cintai. Kita butuh diberikan perhatian oleh makhluk yang bernama laki-laki. Diberikan ucapan-ucapan romantis semisal selamat pagi. Kita juga ingin bermanja pada peluk seorang pria yang kita ingini. Diusap kepalanya, atau diberikan kecupan penguat hati.

Tetapi, semua keindahan itu tidak ingin kita raih dlam kemaksiatan kepada Illahi. Hingga sabar pun menjadi satu-satunya pilihan yang harus kita jalani. Meski seak menyayat rongga dada, kita berusaha agar tetap teguh dalam pendirian. Bahwa sebaik-baik jalinan kasih, ialah jalinan yang Allah SWT ridhoi.

Mungkin, kita juga sudah lama merindukan sosok pria untuk menjadi sandaran hati. Seseorang yang bisa menemani langkah kita dalam menyusuri kehidupan yang penuh onak duri. Kita juga lelah menjalani hari-hari seorang diri. Tetapi mengeluh, tak lantas membuat jodoh kita seketika datang menghampiri. Hingga bersabar pun menjadi satu-satunya solusi.

Meski semua ikhtiar telah kita lakukan, namun belum juga ada tanda bahwa jodoh kita akan segera tibs. Tapi kita meyakini bahwa Allah SWT akan memberikan sososk pria yang benar-benar tepat untuk kita. Yang berkualitas tinggi sebagaimana pemantasan yang telah kita lakukan selama ini. Hingga alih-alih khawatir, kita justru sibuk memperbaiki diri.

Di depan semua orang barangkali kita terlihat baik-baik saja. Namun siapa yang tahu dibalik senyuman kita tersimpan duka yang begitu mendalam. Ada kegelisahan yang juga menggerogoti jiwa kita setiap malam. Ada kekhawatiran yang menyerang rasa percaya kita pada Allah SWT. Takut jika tak ada yang berminat menjadikan kita belahan jiwa.

Tetapi beruntung kita selalu mampu meyakinkan diri kita sendiri bahwa saat ini Allah SWT hanya sedang menguji kesabaran yang kita miliki. Karena kita percaya bahwa jodoh terbaik akan datang di waktu yang paling baik. Semua hanya butuh kesabaran yang lebih banyak lagi.

Dalam keheningan malam kita memilih untuk duduk bersimpuh menghadap Allah SWT. Do'a-do'a terbaik tak pernah lelah kita panjatkan di sepertiga malam. Dengan berderai air mata, kita memohon agar diberikan kekuatan dalam proses penantian yang melelahkan jiwa kita. Semua resah kita, hanya kita tumpahkan kepada Allah SWT, penolong kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar