Halaman

Kamis, 13 Agustus 2020

Kejarlah Cinta yang Sejati dan Pasti

Memang melelahkan berjalan di atas sebuah penantian yang tak tahu kapan akan menemukan sandaran. Memang teramat menyakitkan berada dalam hubungan yan tak jua menemukan titik terangnya.

Maka daripada sibuk memikirkann status yang belum juga tergenapi, lebih baik sibuk mencaritahu amalan apa yang membuat Allah SWT semakin mencintai.

Bukankah yang terpenting adalah bagaimana agar Allah SWT senantiasa membersamai?! Tidak peduli status kita sudah menikah atau belum. Tidak peduli saaat ini sudah punya ta'arufan atau belum. Yang terpenting adalah bgaimana status itu membuat kita semakin taat.

Jika kita seorang perempuan, maka tak ada pilihan lain selain terus meperbaiki diri di hadapan Allah SWT. Seburuk apapun masa lalu kita, kita selalu punya kesempatan untuk menjadi sholihah jika kita mau meminta ampun. Dan hadiahnya kelak Allah SWT akan berikan laki-laki sholih yang bersedia membimbing kita dunia-akhirat.

Dan kalian seorang pria, belajarlah menjadi pemimpin. Perbanyaklah mengkaji ilmu agama dan meningkatkan ke taqwaan di hadapan Sang Pencipta. Agar kelak kalian bisa membawa keluarga  menuju surga yang dirindukan

Maka kesendirian itu bukan waktu untuk bersantai-santai, melainkan waktu yang paling baik untuk memperbaiki diri. Memperbanyak hafalan, memperbaiki ibadah-ibadah dan memperbanyak puasa sunnah. Sebagai bentuk ikhtiar kita untuk mendekatkan diri pada Allah SWT.

Daripada sibuk memikirkan seseorang yang belum tentu jodoh kita, lebih baik sibuk memikirkan bagaimana agar Allah SWT mencintai kita. Karena jika Allah SWT sudah cinta, maka seluruh makhluk Allah akan mencintai kita. Yang di langit, maupun yang di bumi.

Untuk itu, kejarlah cinta yang sejati dan pasti. Jangan membuang waktu untuk seseorang yang belum tentu serius ingin memperistri. Waktu kita begitu berharga, my dear. Pastikan bahwa setiap detik yang terbuang, membuat kita semakin dekat kepada Allah SWT.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar