Halaman

Minggu, 10 November 2013

::Problema Kehidupan::

Dalam kehidupan smua ada hikmahnya,, dan hanya orang-orang bijaklah yang dapat memaknai setiap hikmah yang terjadi....

Yang memisahkan perahu dengan pantai harapan adalah topan badai, gelombang dan batu karang. Yang memisahkan qta dengan keberhasilan adalah msalah yang menantang. Disitulah tanda kesejatian teruji. Hakikatnya perahu adalah berlayar menembus segala rintangan. Hakikat diri qta adalah berkarya menemukan kebahagiaan.

Allah mendatangkan masalah, agar hambanya datang padanya dekat padanya
Betapa Allah rindu Allah senang melihat Hambanya berlinang air mata Bersujud dengan doa.
Allah rindu .. ALlah tarik dy dgn masalah .. Bersyukurlah dalam masalah ada nikmat

“Sikap emosional merupakan ciri belum terampil mengendalikan diri. Bagaimana mungkin dapat mengendalikan orang lain dengan baik, bila diri sendiri kurang terkendali.”

“Melawan kemarahan dengan kemarahan lebih banyak menimbulkan masalah baru. Ketenangan, kejernihan dan sikap yang terkendali, insya Allah akan lebih menjadi solusi”

“Komentar spontan kita mungkin hanya satu patah kata, tapi bisa melukai hati dan menimbulkan kebencian mendalam, oleh karena itu waspadalah walau hanya sepatah kata”

“Hati manusia berubah-ubah, sekarang marah mungkin besok lusa sudah reda bahkan mungkin lebih sayang kepada kita, oleh karena itu jangan mendendam atau benci ber-kepanjangan.”

Hanya pada Allah aku berSUJUD
Hanya pada Allah aku berSERAH
Hanya pada Allah aku berDOA
Hanya pada Allah aku berTAUBAT

Apa yang sudah terjadi, pahit atau manis jadikan itu sebagai pelajaran..

Orang bijak mampu mengambil hikmah dari setiap hal yang telah terlewat untuk perbaikan diri...

Tak mudah memang, untuk memulai lembaran baru yang masih asing bagi kita. Namun jika tak ada kebaikan pada lembaran lama mengapa masih singgah di sana?

Move on...dan terimalah dengan hati terbuka penuh syukur atas apa yang Allah berikan..

S.E.M.A.N.G.A.T pagi sahabat sahabat sholehku.. Semoga pintu rahmat selalu mengiringi tiap langkah kita dan smoga qta slalu di istiqomahkan di Jalan-Nya. Aamiin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar