Halaman

Minggu, 25 Mei 2014

Anda mengaku beriman? ~> Bertaqwalah...

Anda mengaku beriman?
maka bersiap-siaplah untuk diuji oleh Allah Ta'ala, boleh jadi akan datang tawaran pekerjaan haram, modal dan hutang cara riba, ada proyek milyaran namun pakai suap, dst...

Bagaimana solusinya? 
bertakwalah (dengan meninggalkan apa yang diharamkannya meskipun godaannya begitu besar) InsyaAllah Allah Ta'ala akan menggantinya dengan yang lebih baik, karena Allah Ta'ala berfirman, 

"Barangsiapa yang bertaqwa kepada Allah niscaya Dia akan mengadakan baginya jalan ke luar. Dan memberinya rezki dari arah yang tiada disangka-sangkanya." 
{At Thalaq 2-3}

Yakinlah rezeki yang sudah disiapkan Allah Ta'ala untuk Anda pasti akan Anda dapatkan sebelum Anda wafat, maksiat tidak akan mempercepat datangnya rezeki sebaliknya meninggalkan maksiat tidak akan memperlambat datangnya rezeki.

Rasulullah shallallahu `alaihi wa sallam bersabda,
"Wahai sekalian manusia, bertakwalah kepada Allah dan carilah nafkah dengan cara yang baik, karena sesungguhnya seseorang sekali-kali tidak akan meninggal dunia sebelum rezekinya disempurnakan, sekalipun rezekinya terlambat (datang) kepadanya. Maka, bertakwalah kepada Allah dan carilah rezeki dengan cara yang baik, ambillah yang halal dan tinggalkanlah yang haram." 
{Hadits shahih, Shahih Ibnu Majah no. 1743 dan Ibnu Majah II: 725 no. 214}

Tidak ada komentar:

Posting Komentar