Halaman

Senin, 29 Juli 2013

Kata Mutiara Bulan Juli 3013

  1. “Insya Allah jikalau hidup kita penuh manfaat dengan tulus ikhlas, maka kebahagiaan dalam bergaul dengan siapapun akan terasa nikmat, karena tidak mengharapkan sesuatu dari orang lain melainkan kenikmatan kita adalah melakukan sesuatu untuk orang lain. Semata karena Allah SWT.”
    { AA Gym }
  2. Ikhlas dan tauhid adalah pohon yang ditanam di taman hati, Amal perbuatan adalah cabang-cabangnya, sedangkan buah-buahnya adalah kehidupan yang baik di dunia dan kenikmatan abadi di alam akhirat.
    { Ibnul-Qayyim }
  3. * Tiada solat yang sempurna tanpa jiwa yang khusyu'
    * Tiada puasa yang sempurna tanpa mencegah diri daripada perbuatan yang sia-sia
    * Tiada kebaikan bagi pembaca al-Qur'an tanpa mengambil pangajaran daripadanya
    * Tiada kebaikan bagi orang yang berilmu tanpa memiliki sifat wara'
    * Tiada kebaikan mengambil teman tanpa saling sayang-menyayangi
    * Nikmat yang paling baik ialah nikmat yang kekal dimiliki
    * Doa yang paling sempurna ialah doa yang dilandasi keikhlasan
    * Barangsiapa yang banyak bicara, maka banyak pula salahnya, siapa yang banyak salahnya, maka hilanglah harga dirinya, siapa yang hilang harga dirinya, bererti dia tidak wara', sedang orang yang tidak wara' itu bererti hatinya mati
    { Sayidina Ali Karamallahu Wajhah }
  4. "Ketahuilah bahwa sesunggunhynya dalam jasad itu terdapat segumpal daging, apabila ia baik maka baiklah seluruh tubuhnya dan apabila ia rusak maka rusaklah seluruh tubuhnya, ketahuilah bahwa ia adalah hati (qalbu).”
    { HR. Bukhari dan Muslim }
  5. Siapa yang tidak dapat menahan kata-kata buruk dan berbuat buruk, maka bagi Alloh tiada guna ia menahan lapar dan dahaganya."
    { HR. Bukhari }
  6. Sesungguhnya Allah mencintai hamba-Nya yang bertaqwa, selalu merasa cukup & berusaha menyembunyikan amalnya (ikhlas).
    { HR.Muslim }
  7.  "Ya Tuhan kami, berikanlah rahmat kepada kami dari sisi-Mu dan sempurnakanlah bagi kami petunjuk yang lurus dalam urusan kami ini."
    { QS. Al-Kahfi: 10 }
  8. Ya Allah Bukan kematian yang aku takutkan, namun yang aku takutkan adalah bagaimana keadaan aku nanti pada saat mati, mudah-mudahan suatu saat nanti aku meninggal dengan khusnul khotimah... aamiin

    Yuuuk, qta slalu berusaha berbuat baik untuk bekal persiapan diri qta menghadapi kematiaan...
  9.   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar