Halaman

Kamis, 13 Desember 2018

Sejarah PT Pos Logistik Indonesia (PosLog)

PT Pos Logistik Indonesia merupakan salah satu perusahaan yang bergerak dibidang jasa logistik. PT Pos Logistik Indonesia didirikan pada tanggal 12 Januari 2012 yang berkantor pusat di Jalan Lapangan Banteng Utara no 1 Jakarta 10710.
Untuk menghadapi persaingan di dunia yang semakin kompetitif, maka PT Pos Logistik Indonesia memiliki nilai-nilai budaya perusahaan yang diangkat. Nilai-nilai budaya perusahaan tersebut diambil dari nama singkatan PT Pos Logistik Indonesia yaitu :
  1. Profesional
  2. Orientasi pelanggan
  3. Solutif
  4. Layanan prima
  5. Optimal
  6. Global
Nilai budaya inilah yang menjadikan daya pikat tersendiri dari masyarakat terhadap PT Pos Logistik Indonesia dibandingkan para pesaingnya. Selain itu, PT Pos Logistik Indonesia menjalankan bisnisnya juga dengan menjunjung tinggi nilai kepercayaan, kejujuran, saling menghargai serta profesionalitas. Sehingga hal ini dapat menjadi nilai lebih tersendiri dari PT Pos Logistik Indonesia dan dapat menjadi faktor pendukung dalam pencapaian visi dan misi perusahaan. Adapun visi dan misi perusahaan adalah sebagai berikut :
  1. Visi
    Menjadi perusahaan penyedia jasa logistik terintegrasi, terluas dan terbaik di Indonesia
  2. Misi
    • Mengelola bisnis secara total yang didukug oleh sumber daya manusia yang profesional, sistem operasi yang efisien, serta pemanfaatan teknologi informasi yang tepat dan scalable
    • Mengembangkan bisnis dengan mengutamakan jalinan kerjasama yang win-win solution, dengan unit-unit kerja internal dan eksternal
    • Membangun jaringan bisnis secara fokus dengan mempertimbangkan asas-asas sekuensial dan kesetaraan
Untuk mencapai visi dan misi tersebut PT Pos Logistik Indonesia memiliki motto dan filosofi serta strategi dalam proses bisnisnya. Motto PT Pos Logistik Indonesia adalah “network is yours” dan memiliki filosofi adalah “reliable, smart, and care”. Sedangkan strategi bisnisnya adalah mengembangkan strategi yang berfokus pada penciptaan nilai tambah bagi pelanggannya dengan sasaran penurunan biaya, peningkatan mutu layanan, serta eksekusi proses bisnis yang lebih cepat dan fleksibel untuk kepuasan pelanggan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar